Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur

Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur ada Sembilan Macam . Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur

Halloo….ketemu lagi dengan saya yang pada kesempatan kali ini akan membahas tentang penyebab insomnia alias nggak bisa tidur.Hayo siapa  yang sering susah tidur padahal udah larut malam tapi nggak bisa tidur juga? padahal besok pagi mau berangkat kerja pagi atau mau ada acara penting,nah bikin bete kan apa lagi kalau paginya sampek bangun telat.Maka dari itu anda harus tau nih apa sih penyebab insomnia ini yang bikin melek sampai larut?
Nah disini saya akan membantu anda mengenali beberapa Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur ini ,jangn sampai anda lemas beraktifitas karena kurang tidur ya sob…
Ini dia alasan-penyebab kurang tidur:

1.Faktor lingkungan
Ya yang pertama adalah faktor lingkungan,apa kah di sekitar kamar anda ada orang yang berbicara sangat keras atau membuat berisik?Karena suara yang brisik akan menganggu konsentrasi tidur anda.Kamar tidur yang berantakan juga menganggu kenyaman tidur anda,maka bersihkaan lah kamar anda buat senyaman mungkin, anda juga bias menambahkan pewangi ruangan di kamar anda biar lebih nyaman tentunya. 

2.Bermain HP
Jangan biasakan sebelum tidur bermain HP,karena bermain HP akan membuat otak anda berfikir keras lagi.Biasnya kalau pegang Hp yang diliat facebook ,instagram dan sebagainya sedangkan tayangan-tayangan disitu ada yang merangsang otak agar berfikir lebih keras lagi.Ada juga yang brmain game sebelum tidur apa lagi kalau belum naik level belum mau udahan(opssss pengalaman pribadi sih ini hehe) ini sangat tidak baik sekali ya,yang lebih baik adalah berhenti bermain hp sebelum satu jam lebih tidur yaa…. Pastinya jelas sekali bahwa bermain hp sebagin dari Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur

3.Lampu terlalu terang
Lampu yang terlalu terang akan membuat susah tidur.Jika anda takut gelap mungkin anda bias mengunakan lampu yang cahayanya redup ya. 

4.Menonton Tv

Mungkin ada saja ya yang susah tidur tapi malah menonton tv,justru menonton tv akan membuat anda semakin tidak bisa tidur, bisa saja tayangan televisi saat itu ada yang membuat anda takut misalnya filem horor hiiiiiii…..serem kan

5.Sering begadang
Hayoooo siapa nih yang sering begadang?hehehe……kebiasaan tidur terlalu larut malam akan membuat susah tidur di kemudian harinya.Jadi jika anda ingin tidur normal anda harus memperbaiki jadwal jam tidur anda.

6.Makan terlalu kenyang
Mungkin ada yang bilang habis makan kenyang bikin tidur nyenyak tapi itu salah bisa jadi penyakit kalau menerapkan cara seprti itu.Karena makan terlalu kenyang bikin perut begah dan tidak nyaman.Hindari makanan berat sebelum tidur,lebih baik minumlah segelas air hangat sebelum tidur ya. Makan terlalu kenyang Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur

7.Minum kopi
Meminum kopi sebelum tidur bikin anda susah tidur karena kandungan kafein dalam kopi membuat anda betah melek.Jadi bagi anda pencinta kopi jangan minum kopi ketika mau tidur,minumlah kopi beberapa jam dari anda ingin tidur.

8.Merokok
Merokok sebelum tidur membuat otak anda terus berfikir.

9.Stress
Stress terlalu banyak fikiran akan menganggu tidur anda,fikiran yang resah gelisah membuat anda selalu dan selalu terus berfikir hal ini sanggat menganggu keinginan tidur anda.Berdo’a sebelum tidur mungkin akan membuat fikiran anda jauh lebih nyaman.


Nah itu tadi Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur, hindarilah 9 hal di atas tadi ya dan Jangan lupa jaga kesehatan anda.Semogga bermanfaat..
07:07

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget