Cara Cek Nomor Smu Cargo Lion Air

Pada artikel ini akan di jelaskan bagaimana cara cek nomor smu / resi Cargo Lion Air dan cara mengetahui status keberadaan posisi barang kiriman yang dikirimkan melalui cargo lionair

Cara Cek Nomor Smu Cargo Lion Air adalah pembahasan pada kali ini yang saya tuliskan untuk tujuan berbagi pengalaman saya untuk yang membutuhkan. Tidak banyak yang bisa melakukan cek smu lion cargo apa lagi baru pertama kali melakukan pengiriman barang menggunakan jasa cargo lion air. Mungkin artikel ini akan sedikit membantu Anda untuk melakukan pengecekan pengiriman (Tracking).

Update : Ngen Cargo System Lion Air Tracking
Cara Cek Nomor Smu Cargo Lion Air
Lion Air Adalah salah satu bagian dari Lion Air Group yang juga menaungi maskapai lainnya seperti Wings Air, Batik Air, Lion Bizjet, Malindo Air yang berbasis di Malaysia, dan Thai Lion Air yang berbasis di Thailand. Jika Anda ingin mengirim barang langsung melalui cargo bandara tentu Anda sudah mempelajari tentang Cara Mengirim barang Melalui Cargo Bandara.
[ads-post]
Ketika Anda melakukan pengiriman barang menggunakan cargo lion air tentu Anda mendapatkan Nomor Smu (AWB) yang sudah di Booking sesuai dengan tarif dan waktu yang Anda tentukan. Nomor smu inilah yang akan Anda gunakan untuk cek keberadaan barang kiriman Anda. Nomor Smu juga digunakan untuk pengambilan barang kiriman di bandara tujuan. Jadi berikan nomor Smu Lion Air kepada penerima supaya peneima bisa mengambil kiriman tesebut jika kiriman sudah sampai.

Bagi Anda yang belum mengerti bagaimana cara Booking smu Lion Air maka silahkan baca postingan saya sebelumnya. Karena saya juga sempat membahas Cara Booking Smu Lion Air. Selama saya masih diberi kesempatan menulis disini maka apa pun pengalaman saya akan saya bagikan disini.

Cara Cek Nomor Smu Cargo Lion Air

Untuk cek nomor Smu Cargo Lion Air Tentu syarat utama adalah Username. Jadi Anda harus mempunyai Username untuk login ke System Cargo Lion. Baiklah langsung saja ikuti langkah-langkahnya untuk cek Smu Lion Berikut ini :
  1. Kunjungi https://cargo.lionair.co.id/Login.aspx?t=l
  2. Silahkan Login dengan username dan password Anda
  3. Pilih pada menu Shipment kemudian klik AWB Tracking
  4. Masukkan nomor Smu Anda dengan di awali kode 990
    contoh : 990-10987654
  5. Jika nomor Smu sudah Anda Masukkan dengan benar selanjutnya langsung pilih Search
Setelah Anda melakukan AWB Tracking atau cek Smu diatas maka semua history status keberadaan barang Kiriman Anda akan muncul. Jika Anda melihat status DEP (Departed) Berarti status Barang kiriman Anda sudah berangkat. Kemudian jika barang kiriman Anda sudah tiba di tujuan maka akan ada status ARR (Arrival).

Cara Terbaru Cek Nomor SMU Lion Air Di Ngen Cargo System

Berhubung kini Lion Air Cargo sudah menjalankan system barunya yaitu Ngen Cargo System, artikel ini saya update tetapi untuk cara yang sebelumnya tidak saya hapus karena system cargo lion air yang lama saat ini juga masih digunakan untuk beberapa area dan kota tujuan. Pada Ngen Cargo System Lion Air ini Anda akan lebih mudah dalam melakukan Tracking AWB / Cek Nomor SMU Karena halaman tracking bisa Anda akses tanpa login, jadi tidak harus memiliki username sebagai agen Anda bisa cek No SMU dan melacak posisi barang kiriman Anda. Ikuti caranya sebagai berikut:
  1. Buka halaman AWB Tracking Ngen Cargo System Lion Air di https://book.aircargolion.com/Tracking/AWB
  2. Pada based on silahkan pilih AWB No
  3. Kemudian untuk AWB No silahkan klik Select dan pilih kode tiga angka pertama pada nomor SMU Anda
  4. Masukan nomor SMU Berikutnya pada kollom yang tersedia kemudian klik Search. Dan secara detail status pengiriman anda akan muncul
Baca juga Cara Cek Kiriman Barang Yang Belum Sampai
Baiklah sampai disini semoga Tulisan saya tentang Cara Cek Nomor Smu Cargo Lion Air sudah bisa membantu Anda. Jangan lupa bagikan untuk rekan Anda yang membutuhkan. Sekian Terima Kasih
01:49
Label:

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget