Cara Cek Pengiriman Paket Yang Belum Sampai

Cara Cek Pengiriman Paket Yang Belum Sampai, kiriman yang dikirim melalui JNE, J&T, WAHANA, TIKI, POS, DLL semua hanya satu solusi jika memang barang kiriman anda sudah lama belum sampai di penerima

Cara Cek Pengiriman Paket Yang Belum Sampai
Pengiriman paket barang melalui ekspedisi memang terkadang ada keterlambatan dalam pengirimannya yang sehingga paket yang Anda kirimkan telat atau belum sampai. Banyak sekali faktor yang mengakibatkan kiriman paket belum sampai di penerima. Menurut pengetahuan Saya yang mengakibatkan kiriman belum sampai diantaranya adalah
  • Alamat kurang jelas / tidak lengkap
  • Terjadinya penumpukan baang di gudang Cargo bandara 
  • Packing barang terlalu kecil sehingga mudah tertumpuk / terselip 
Saran dari saya jika Anda akan melakukan pengiriman paket/barang alangkah lebih baik jika menuliskan alamat yang lengkap dan jelas disertai dengan RT/RW dan sebagainya. Sertakan no telpon penerima maupun pengirims.

Baca juga Cara Cek Smu Cargo Garuda Indonesia

Yang serring terjadi pada pengiriman paket melalui via udara jika ada keterlambatan adalah dikarenakan terjadi penumpukan barang di cargo bandara. Karena pihak ekspedisi biasanya belum memiliki pesawat sendiri dan bekerja sama dengan Cargo Garuda, Citilink, Lionair dan yang lainnya.

Jika melakukan packing jangan terlalu kecil, Karena di gudang ekspedisi biasanya banyak barang dan tertumpuk-tumpuk. Dan jika barangnya yang terlalu kecil maka jika barang terselip barang tersebut akan di antar setelah tumpukan semua barang sudah berkurang.

Oke sekarang kita akan membahas bagaimana Cara Cek Pengiriman Paket Yang Belum Sampai. Jika Anda mengalami pengiriman paket Anda belum sampai ada beberapa solusi yang akan saya berikan, Apakah sudah melakukan Tracking atau cek resi secara online? Misalkan Pengiriman Paket anda melalui JNE, TIKI, WAHANA, POS, J&T dsb atau ekspedisi yang sudah menyediakan situs untuk cek resi secara online.
[ads-post]
Dari Trracking tersebut sebenarnya Anda sudah bisa mengetahui posisi kiriman paket anda dimana dan kenapa sampai saat ini belum sampai di tangan penerima. Akan tetapi jika memang status paket anda tidak jelas atau tidak sesuai dengan schedule maka saya sarankan agar anda langsung menghubungi pihak ekspedisi dengan melalui kontak telpon, email atau sms.
Cara Kirim Motor Via Kereta
Disini saya sarankan jika menghubungi pihak ekspedisi untuk ncek pengiriman paket yang belum sampai agar lebih baik gunakan layanan melalui kontak telpon ekspedisi tersebut. Agar lebih mudah siapkan terlebih dulu semua data Yang akan anda cek. Terutama nomor resi pengiriman, karena jika anda menanyakan status barang pasti akan di tanya no resi.

Jika sudah melakukan konfirmasi melalui telpon biasanya pihak ekspedisi akan melakukan pengecekan, dan menelusuri keberadaan paket Anda.

Demikian informasi dari saya tentang bagaimana Cara Cek Pengiriman Paket Yang Belum Sampai meskipun bahasanya masih belepotan semoga bisa bermanfaat.
04:08
Label:

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget