Cara Kirim Motor Via Kereta

Pada postingan ini akan di jelaskan cara kirim motor via kereta dan juga cara memilih biaya pengiriman motor via kreta murah.

Cara Kirim Motor Via Kereta - Pada artikel ini saya akan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara mengirim motor lewat kereta. Karena memang sangat capek sekali jika harus mengemudikan motor dengan jarak yang cukup jauh, Dan solusinya adalah motor dikirimkan via kereta.

Cara Kirim Motor Via Kereta

Di saat mudik lebaran biasanya para pemudik memilih untuk mengirimkan motornya menggunakan jasa kirim kereta. Hal ini mungkin karena pemudik tidak ingin merasakan capeknya mengendarai motornya sampai kampung halaman karena arus mudik lebaran juga sangat padat sehingga mengakibatkan kemacetan.
Cara Mengirim Barang Melalui Cargo Bandara
Mengirim Motor Via Kereta hampir sama dengan meakukan pengiriman barang di ekspedisi. Akan tetapi, mungkin bagi Anda yang belum pernah Kirim Motor Via Kereta akan bingung ntah bagaimana caranya dan dimana tempat Anda harus mengirim, Bahkan mungkin ada yang berfikir apakah di stasiun tempat untuk kirim motor via kereta. Maka dari itu disini saya akan memberikan pengarahan untuk Anda.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus Anda tahu untuk cara kirim motor via kereta :

Carilah ekspedisi yang menyediakan jasa kirim motor

Untuk pengiriman motor tentu Anda harus menggunakan jasa ekspedisi. Kalau saya dari jakarta biasanya datang ke daerah bandengan, di sana banyak sekali ekspedisi yang menyediakan jasa kirim motor. 
[ads-post]
Akan tetapi Anda tentu harus memilih ekspedisi yang tepat. Carilah yang menurut Anda pelayanannya bagus, Dan tarif tentu harus mencari mana yang biaya kirimya lebih murah.

Kosongkan Bahan Bakar Sebelem motor di kirim

Mengosonngkan bahan bakar adalah prosedur pengiriman, Hal ini karena menghidari kebocoran bahan bakar saat proses pengiriman. Jadi jika ingin melakukan kirim motor via kereta sebbaiknya isi saja bahan bakar secukupnya saja untuk perjalanan dari rumah sampai sampai di ekspedisi saja. karena sesampainya di ekspedisi tangki motor anda akan di kosongkan.

Awasi proses packing sampai selesai

Saat Anda melakukan pengiriman motor via kereta tentu saja motor harus di packing rapi untuk menghindari lecet saat terkena gesekan. Saat petugas eksppedisi melakukan packing seharusnya Anda mengawasinya sammpai selesai. Sehingga Anda bisa meminta kepada petugas jika ada bagian yang masih belum tertutup untuk di tutup packing lebih rapi lagi.

Mintalah Resi Pengiriman kepada petugasnya

Setelah semua proses packing sudah diawasi, saatnya Anda menyerahkan kunci motor dan STNK kepada petugas. Namun jangan lupa untuk meminta nomor resi agar Anda dapat memantau perjalanan motor Anda selama di kereta. Nomor resi juga berguna untuk melakukan keluhan kepada pihak penyedia jasa apabila motor tersebut belum sampai pada waktu yang sudah dijanjikan sebelumnya.

Saya rasa sampai disini saja sedikit penjelasan tentang cara kirim motor via kereta. semoga bermanfaat.
00:40
Label:

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget