Keuntungan olahraga bagi anak perempuan

Coretan Pelajar Artikel Pendidikan
Mengapa anak perempuan harus berolahraga, bermain menggunakan fisik, atau mendapatkan pendidikan jasmani, mungkin jawabannya adalah untuk melatih fisik menggerakkan badan beserta lain hal yang bersifat positif tentunya. Banyak alasan kesehatan untuk hal ini dan semuanya penting sekali. Bukan hanya untuk kesegaran badan namun lebih dari itu menurut Womens Sport Foundation, ada beberapa alasan yang harus dipertimbangkan. Alasan dari Women's Sport Foundation yang dikutip dari sini adalah:
  1. Anak perempuan yang berolahraga memiliki kelebihan di sekolah
  2. Mungkin secara bayangan adalah anak perempuan yang lebih banyak bermain dan berolah raga akan kehilangan banyak waktu untuk belajar. Namun riset menyatakan bahwa anak perempuan yang mendapatkan pendidikan atau bermain olahraga fisik akan lebih baik performans nya di sekolah dibandingkan yang tidak melakukan hal tersebut. Berolahraga meningkatkan daya belajar, ingatan dan tingkat konsentrasi. Hal ini memberikan banyak dorongan dan kesempatan yang lebih baik ketika belajar di kelas
  3. Anak perempuan yang berolahraga, mempelajari kerjasama tim dan kemampuan menentukan tujuan -goal-
  4. Olahraga memberikan kemampuan belajar alami yang sangat berharga. Saat berinteraksi dengan Guru olahrga, trainer dan teman satu tim untuk memenangkan sebuah pertandingan dan menentukan tehnik serta strategi tujuan tim. Hal ini adalah cara belajar untuk menuju sukses. Kemampuan-kemampuan ini akan dipakai ketika bekerja maupun dalam kehidupan bersama keluarga di rumah.
  5. Olahraga sangat penting untuk kesehatan anak perempuan
  6. Sebagai tambahan manfaat dari kebugaran tubuh dan menjaga berat tubuh. Anak perempuan yang melakukan olahraga akan berada dalam kehidupan yang sehat dan bersih. Untuk kemudian dalam perjalan kehidupannya nanti anak perempuan yang suka berolahraga akan lebih banyak terhindar dari kanker payudara ataupun osteoporosis.
  7. Berolahraga mendorong rasa percaya diri
  8. Anak perempuan yang melakukan olahraga rutin akan merasa nyaman akan dirinya sendiri. Karena olahraga membangun rasa percaya diri ketika bisa menentukan bisa melakukan, bahkan membuat lebih baik, dan menentukan sasaran menjadi lebih tinggi. Olahraga juga sebuah aktivitas yang menyenangkan hati, karena membantu anak perempuan untuk selalu dalam dalam kondisi cerah, menjaga keseimbangan tubuh dan mendapatkan pertemanan yang lebih banyak.
  9. Olahrga menghilangkan stress
  10. Bermain dan melakukan olahraga akan menurunkan stress dan membantu hati menjadi lebih bergembira. Cara kerjanya adalah bahwa struktur kimia di otak akan di salurkan saat olahrga dan hal ini akan menjadikan suasana hati menjadi lebih positif. Teman adalah hal lain yang mendorong lebih baiknya suasana hati -mood-, dan menjadi bagian dari sebuah tim akan membuat lebih erat pertemanan. Adalah hal yang sangat berharga ketika mengetahui bahwa rekan-rekan satu tim akan mensupport, baik di lapangan ataupun dimanapun berada.
Berolahraga dan melakukan aktivitas memang tidak harus berada dimanapun, karena bisa dilakukan di setiap saat dan kesempatan

Coretan Pelajar Artikel Pendidikan
18:15

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget