Khasiat Minyak Zaitun Dan Cara Mengkonsumsi

Fungsi dan kegunaan minyak bulus serta cara

Khasiat Minyak Zaitun Dan Cara Mengkonsumsi

Sebelumnya saya ucapkan selamat datang di blog coretan pelajar ini . sudah lama ya saya gk posting aratikel .. maklum lah karena faktor banyaknya pekerjaan jadi sampai lupa untuk membuat artikel , sebenarnya bukan lupa melainkan hanya berkurangnya waktu luang aja, inspirasi pun berkurang ya ternyata kalau terlalu fokus ke bidang pekerjaan lain selain ngebloger. hhehe.

oke langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas tentang Khasiat Minyak Zaitun Dan Cara Mengkonsumsi. ada beberapa hal yang perlu anda ketahui bahwa minyak zaitun itu banyak khasiat atau manfaatnya lhooh .

Apa Saja Khasiat Minyak Zaitun ?


1.Menjaga kesehatan kulit
Anti oksidan yang terkandung dalam minyak zaitun  dapat membantu mencegah kerusakan sel,jadi  hal ini bisa membantu anda terhindar dari penuaan dini .

2.Melembabkan kulit
Kandungan vitamin E nya sangat baik untuk kuilit,kadar minyak alaminya dapat melembabkan kulit.Jadi bagi anda yang kulitnya kering dapat mengunakan Minyak Zaitun untuk melembabkannya.Caranya ssangatlah mudah bersihkan wajah dahulu mengggunakan air hangat lalu oleskan minyak zaitun pada wajah secra merata,namun anda harus berhati hati jangan sampai mengenai mata.

3.Menurunkan berat badan
Penggunaan minyak zaitun dalam makanan dapat mengurangi timbunan lemak dalam pembuluh darah,penyebab kegemukan dan perut buncit.

4.Merawat jantung
Jantung adalah organ yang sangat penting dalam kehidupan maka menjaga kesehatanya dan merawatnya adalah keharusan.Didalam minyak zaitun terdapat kandungan manfaat anti oksidan nabati.Zat ini sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

5.Atasi masalah pencernaan
Masalah pencernaan memang paling sering dan rentan di temui.Apalagi bagi anda yang memiliki system pencernaan yang buruk,makan salah sedikit saja bias bikin diare.Salah satu solusinya yaitu dengan meminum minyak zaitun.Dapat juga melancarkan pencernaan bagi anda yang sembelit yaa..

6.Perawatan rambut rontok
Rambut rontok sangat menghawatirkan bukan?tapi anda bias tenang karena laggi2 Minyak Zaitun sebagai solusinya.pakailh minyak zaitun untuk perawatan rambut anda.

7.Sebagai masker dan pembersih wajah
Jika anda menginginkan kulit halus dan lembut bias menggunakan minyak zaitun sebagai masker.Minyak zaitun juga bias menjadi pembersih wajah anda dari kotoran2 atau sisa make up.

8.Menghilangkan komedo
Seperti yang kita ketahui komedo sanggatlah menganggu,tapi menggunakan minyak zaitun adalah solusi menghilangkannya.Caranya adalah,bersihkan wajah dengan air hangat lalu oleskan minyat zaitun pada wajah setelah itu usap wajah pelan2 dengan kapas,bilas wajah menggunakan air hanggat dan sabun pencuci muka.

9.Melembabkan bibir
Bagi anda yang mengalami bibir kering pecah2 gunakan lah minyak zaiitun untuk masker bibir anda.

10.Baik untuk penderita Alzheimer
Kandungan vitamin2 yang ada pada minyak zaitun sanggat bagus untuk penderita Alzheimer.

CATATAN:
Penggunaan minyak zaitun untuk di konsumsi pastikan keaslian dan keterangan BPOM-RI & Halal MUI.


Bagaimana Cara Mengkonsumsi Minyak Zaitun ?

Tentunya kamu juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi Minyak Zaitun . kalau kamu salah dalam Cara Mengkonsumsi Minyak zaitun tentunya tidak baik juga . Beberapa cara mengkonsumsi minyak zaitun diantaranya

1. diminum minimal 2 sendok sehari (pagi sebelum sarapan, dan malam sebelum tidur) .

2. Campurkan minimal dua sendok makan minyak zaitun ke dalam setiap masakan.

3. Untuk menghilangkan bekas jerawat di muka, oleskan dua sendok teh minyak zaitun pada muka, biarkan selama dua atau tiga jam dan kemudian barulah dibilas.

4. Untuk menghilangkan luka pada anggota lain di badan, oleskan tiga sendok minyak zaitun pada luka, biarkan selama dua jam, kemudian barulah dibilas.

5. dapat dijadikan pengganti penggunaan minyak kelapa sawit dalam memasak.

6. Tambahkan dua sendok makan minyak zaitun ke dalam masakan berminyak, bersantan, berlemak/kolesterol tinggi (kambing, lembu, kerbau atau udang).


oke sobat mungkin sekian dulu artikel saya kali ini semoga bermanfaat buat kawan semua .. aminn

21:25

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget