Cara Membuat Cilok Dilengkapi Dengan Resep-resepnya

Saya akan menjelaskan bagaimana Cara Membuat Cilok beserta Resep Membuat Cilok , Resep Membuat saus Cilok. Cara Membuat Cilok Dilengkapi Dengan Resep-resepnya

Cara Membuat Cilok

Cilok adalah jajanan murah dan banyak disukai berbagai kalangan. Hampir disetiap daerah ada yang menjual cilok. di daerah kamu sudah ada yang berjualan cilok? jika belum ada jangan sia-siakan peluang usaha untuk kamu berjualan cilok. Jangan takut jika kamu belum tau Bagaimana Cara Membuat Cilok. Karena disini saya akan berbagi pengalaman untuk kamu Cara Membuat Cilok Dan dilengkapi Dengan Resepnya. Kata orang nama cilok berasal dari singkatan kata, yaitu Aci Dicolok. Hehe itu kalau menurut teman saya.

Jajanan cilok ini sebenarnya hampir sama dengan bakso ya. tapi bahan nya yang berbeda dan penyajiannya pun berbeda. kalau bakso biasa dilengkapi dengan bihun dan lain-lain tapi kalau cilok biasanya hanya menggunakan kuah saja. bahkan ada yang hanya menggunakan Sambel atau saus saja.

Resep Dan Cara Membuat Cilok akan saya jelaskan untuk membantu kamu yang ingin mencoba membuat cilok atau ingin memulai bisnis berjualan cilok. Jajanan Cilok ini tidak hanya digemari oleh kalangan anak-anak saja. Bahkan hampir semua orang kalangan dewasapun suka dengan jajanan cilok.

Baiklah langsung saja disimak dengan baik cara membuat cilok dilengkapi dengan resepnya.


  •  Bahan Resep Untuk Membuat Cilok
  1. 200 gr tepung kanji
  2. Satu Sdt kaldu bubuk
  3. 200 gr tepung terigu
  4. ¼ sendok teh merica bubuk 
  5. Dua siung bawang putih
  6. Dua batang daun bawang
  7. 400ml air hangat
  8. Garam
  9. Air untuk merebus
Persiapkan terleebih dahulu bahan-bahannya seperti yang saya tulis diatas. Kalau semua bahannya sudah kamu siapkan mari kita ke langkah selanjutnya.

  • Cara Membuat Cilok
  1. Aduk tepung kanji dan terigu.
  2. Tambahkan merica, kaldu bubuk, garam, dan bawang putih yang sudah dihaluskan Aduk sampai rata.
  3. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata dan kalis.
  4. Buatlah bentuk bulat-bulat kecil dari bahan yang sudah kalis.
  5. Masukkan cilok ke dalam air mendidih sampai cilok mengapung.
  6. Setelah cilok mengapung kemudian kukus kembali di dalam dandang.
Inilah 6 Cara Membuat Cilok dan 9 bahan resepnya. Dan tentunya tidak hanya sampai disini saja ya. tentu saja kalau kita ingin makan cilok membutuhkan sausnya juga kan. saya juga akan memberikan resep Cara Membuat Saus kacang Utuk melengkapi cara Membuat Cilok diatas. 


  •  Cara Membuat Saus Kacang Cilok 
  1. Goreng kacang terlebih dahulu.
  2. Haluskan kacang yang sudah di goreng.
  3. Tambahkan gula pasir dan garam.
  4. Masukkan air kedalam panci kemudian masak sampai mendidih.
  5. Tuangkan bumbu yang sudah halus saus kacang dan masak sampai mengental dengan api sedang selama 5-10 menit.
Kalau semuanya sudah jadi maka siaplah sudah Cilok untuk disajikan. Kalau misalnya kamu Membuat Cilok Untuk dijual maka bersiaplah untuk berangkat berjualan dan semoga laris. hehe
Ada bermacam-macam cara untuk menyajikan cilok. cilok juga menambah rasa lezat jika digoreng terlebih dahulu . jadi cilok bukan hanya bisa dikukus saja. kamu bisa menambahkan ikan, telur, bahkan daging ayam.

Saya rasa sudah lengkap ya resep dan Cara Membuat Cilok Atau Cara Bikin Cilok diatas. saya sarankan membaca Cara ini Sambil praktek. supaya ada hasilnya. soalnya kalau baca sekarang prakteknya besok bisa-bisa ada yang ketinggalan bumbu dan bahannya.

Baiklah simple aja saya tuliskan Cara Membuat Cilok Dilengkapi Resep-resepnya . yang penting maknanya sudah jelas, tapi jika diantara kalian yang membaca ada yang belum jelas, tidak usah segan untuk bertanya di kolom komentar. semoga bermanfaat terimakasih .


07:03

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget