Daftar Maskapai Penerbangan dan Pesawat Yang Ada Di Indonesia Tahun Ini

Daftar Maskapai Penerbangan Yang Ada Di Indonesia - Maskapai penerbangan merupakan sebuah organisasi yang menyediakan jasa penerbangan bagi penumpang atau barang, Maskapai penerbangan menggunakan pesawat terbang sebagai alat transportasi jalur udara. Di indonesia ada beberapa maskapai penerbangan dan pesawat terbang yang beroperasi untuk layanan domestik bahkan internasional.

Untuk daftar maskapai penerbangan dan pesawat yang melayani penerbangan domestik di indonesia sudah pasti banyak yang tahu dan mengenalinya. Tetapi maskapai penerbangan untuk layanan intenasional yang ada di indonesia mungkin sebagian dari masyarakat ada yang belum mengetahuinya. Maka dari itu disini  kami akan memberikan daftar untuk seluruh maskapai penerbangan yang ada di indonesia di tahun ini.

Jumlah maskapai penerbangan yang ada di indonesia saat ini adalah, Tiga belas Maskapai penerbangan dan pesawat terbang yang masih beroperasi. Dari perputaran waktu selama ini sudah banyak maskapai penerbangan yang berhenti beroperasi di indonesia dan ada juga maskapai penerbangan baru yang bermunculan untuk mengudara di indonesia.

Inilah Daftar Maskapai Penerbangan Dan Pesawat Yang Ada Di Indonesia

1. Garuda Indonesia

Daftar maskapai penerbangan Garuda Indonesia
Gambar pesawat maskapai penerbangan garuda indonesia
Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan yang ada di indonesia sejak tahun 1949. Garuda Indonesia, maskapai flag carrier Indonesia, saat ini melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep Garuda Indonesia Experience yang mengedepankan Indonesian Hospitality keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.
 Baca juga : Jadwal Penerbagan Cargo Garuda Indonesia Hari Ini

2. Citilink Indonesia

Citilink merupakan sebagian dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar pesawat maskapai penerbangan citilink
Citilink merupakan Maskapai penerbangan yang ada di indonesia sejak tahun 2009. PT Citilink Indonesia adalah upaya ekspansi PT Garuda Indonesia agar bisa bersaing lebih agesif dalam penerbangan di segmen budget traveller. Hingga saat ini Citilink Indonesia telah menjadi maskapai LCC yang berkembang dengan pesat di Indonesia sejak pesawat A320 hadir sebagai salah satu armada yang dimiliki perusahaan.
Baca juga :  Cara Melihat Jadwal Penerbangan Cargo Citilink Hari Ini

3. Lion Air

Lion Air merupakan sebagian dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar pesawat maskapai penerbangan indonesia lion air
Lion Air merupakan maskapai penerbangan swasta yang ada di indonesia sejak tahun 1999 dan mulai beroperasi pada tahun 2000. Lion Air telah banyak memiliki rangkaian prestasi dan penghargaan, serta sertifikasi internasional yang tentunya diraih untuk terus meningkatkan kualitas dalam pelayanannya kepada masyarakat dan pelanggan setianya. Saat ini Lion Air telah terbang ke 183 rute penerbangan yang terbagi dalam rute domestik yang tersebar ke seluruh penjuru Indonesia dari sabang sampai merauke, dan rute Internasional menuju sejumlah negara seperti, Singapore, Malaysia, Saudi Arabia dan China.
Baca juga : Cara Cek Nomor Smu Cargo Lion Air

4. Wings Air

Wings Air merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar maskapai penerbangan pesawat wings air
Wings Air merupakan maskapai penerbangan yang ada di indonesia sejak tahun 2003. Wings Air adalah anak perusahaan dari PT Lion Air yang beroperasi dalam penerbangan domestik ke seluruh indonesia dan dua penerbangan internasional ke malaysia.

 5. Batik Air

Batik Air merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar maskapai penerbangan pesaawat Batik Air
Batik Air adalah maskapai penerbangan yang ada di indonesia sejak tahun 2013. Batik Air juga sama seperti Wings Air, yaitu anak perusahaan dari PT Lion Air. Batik Air siap untuk bersaing dalam meningkatkan pelayanan mulai dari keramahan, Keamanan Dan selalu Profesional dalam bisnisnya.

6. Air Asia

Air Asia merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar Maskapai penerbangan pesawat air asia
Air Asia adalah maskapai penerbangan yang ada di indonesia sejak tahun 2004. PT Indonesia AirAsia (AirAsia Indonesia) adalah kerja sama ventura antara AirAsia International Ltd dan PT Awair International. PT Indonesia AirAsia adalah anak perusahaan langsung dari PT AirAsia Indonesia Tbk (AAID), perusahaan terdaftar publik di Indonesia Stock Exchange (IDX). Maskapai ini masih menerbangkan pesawat dari kantor pusatnya di Jakarta, Bali, Surabaya dan Medan.

7. Aviastar

Aviastar Merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar maskapai penerbangan Pesawat Aviastar
Aviastar adalah maskapai penerbangan yang ada di indonesia sejak tahun 2003. PT Aviastar mandiri beroperasi di indonesia dalam layanan domestik untuk beberapa wilyah tujuan. Aviastar memliki 10 jumlah armada yang ada di indonesia.

8. Express Air

Express Air merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar maskapai penerbangan pesawat Express air
Express Air merupakan maskapai penerbangan yang ada di indonesia sejak tahun 2003. Pada dasarnya Express air fokus pada penerbangan untuk wilayah timur yang berbasis di makassar. Bersamaan dengan sebagian besar maskapai penerbangan Indonesia lainnya, Xpress Air berada dalam daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa karena alasan keamanan pada Desember 2014.

9. Nam Air

Nam Air merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar maskapai penerbangan pesawat Nam Air
NAM Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. Maskapai penerbangan ini adalah anak perusahaan dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Maskapai penerbangan ini merupakan maskapai pengumpan di kelas medium dengan mengoperasikan pesawat Boeing 737-500 Winglet dengan konfigurasi 120 kursi (8 kelas bisnis dan 112 kelas ekonomi) dan pesawat ATR 72-600 dengan 72 kursi kelas ekonomi.

10. Sriwijaya Air

Sriwijaya Air merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar maskapai penerbangan Pesawat Sriwijaya Air
Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan yang ada di indonesia sejak tahun 2003. Seluruh armada Sriwijaya Air memiliki nama tersendiri yang terletak di bagian depan pesawat (nosename) dengan filosofi yang berbeda. Nama ini diambil dari nama tempat, burung, tanaman, ataupun petikan kata dari ayat di kitab suci. Sebagai contoh adalah Rajawali, Gaharu, Kebersamaan, Hawila, dan Serumpun Sebalay. Sriwijaya Air didirikan dengan tujuan untuk menyatukan seluruh kawasan Nusantara seperti keinginan raja kerajaan Sriwijaya dahulu yang berasal dari kota Palembang. Keinginan tersebut kemudian diwujudkan melalui pengembangan transportasi udara.

11. Susi Air

Susi Air merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Maskapai Penerbangan Indonesia pesawat Susi Air
Susi Air atau PT ASI Pujiastuti Aviation adalah maskapai penerbangan yang beroperasi di indonesia sejak tahun 2004 yang didirikan oleh susi pujiastuti. Susi Air beroperasi dari lima pangkalan utamanya di Medan, Jakarta, Balikpapan, Kendari, Bandung, Cilacap, dan Sentani akan tetapi maskapai ini masih terdaftar pada daftar maskapai penerbangan dilarang di Uni Eropa. Susi Air awalnya didirikan untuk mengantarkan muatan perikanan dari perusahaan lain milik Susi, PT ASI Pudjiastuti. Gempa bumi Samudera Hindia 2004 yang terjadi di pesisir barat Sumatra beberapa saat setelah dua pesawat Cessna Grand Caravan pertama Susi Air dipesan, langsung digunakan untuk membantu pengiriman peralatan dan obat-obatan bagi regu penolong.

12. Transnusa Air

Transnusa Air merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar Maskapai penerbangan Pesawat Transnusa Air
Transnusa air / PT Transnusa Aviation Mandiri adalah maskapai penerbangan yang ada di indonesia sejak tahun 2005. Transnusa Air memiliki layanan penerbangan domestik untuk berbagai tujuan dari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Denpasar Bali dengan 5 pesawat Fokker 50 milik sendiri dan 1 BAe 146 kerjasama dengan PT. Aviastar Mandiri. Pada bulan Agustus 2011, TransNusa mendapat sertifikat operator udara sendiri (AOC) dan izin penerbangan komersial berjadwal.

13. Malindo Air

Malindo Air merupakan salah satu dari daftar maskapai penerbangan yang ada di indonesia
Gambar maskapai penerbangan pesawat Malindo air
Malindo Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Malaysia. Maskapai ini merupakan perusahaan patungan antara Malaysia National Aerospace and Defence Industries (NADI) (51%) dan Lion Air dari Indonesia (49%). Nama ‘Malindo’ berasal dari nama negara masing-masing: Malaysia dan Indonesia. Perusahaan Induk Malindo Air, Lion Air akan memulainya dengan 12 pesawat Boeing 737-900ER.

Demikian Daftar Maskapai penerbangan yang ada di indonesia pada tahun ini. Tunggu update terbaru dari kami yang akan membahas tentang penerbangan yang ada di indonesia, tranportasi pengiriman cargo dan artikel-artikel bermanfaat lainnya.
08:58
Label:

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget