Pengertian Estimasi Pengiriman Barang

Artikel ini akan menjelaskan pengertian estimasi dalam istilah pengiriman barang atau ekspedisi. Silahkan pahami apa arti estimasi dan jangan salah mengartikannya

Banyak sekali yang belum mengerti tentang penjelasan dari ekspedisi. Setiap jasa ekspedisi pasti memberikan estimasi pengiriman barang kepada pihak pengirim atau yang bersangkutan, Dan tidak semua mengerti tentang apa arti estimasi yang dimaksut disini. Jika kamu termasuk orang yang masih belum paham maka disini saya akan menjelaskan tentang pengertian estimasi pengiriman.

Estimasi pengiriman

Di dalam pengiriman, banyak istilah-istilah yang di gunakan oleh ekspedisi. Di antaranya adalah estimasi, minimal, maksimal dan masih banyak yang lainnya. Kalau minimal dan maksimal pasti gampang di pahami. Untuk minimal dalam pengiriman barang adalah minimal berat barang yang dikirimkan. Jadi penjelasannya, jika barang yang dikirim beratnya di bawah minimal maka berat akan di hitung sesuai dengan minimal yang sudah di tentukan. Misalnya barang yang dikirim beratnya hanya 1 kg, sedangkan minimal berat yang ditentukan oleh ekspedisi adalah 5 kg, maka barang kiriman akan di kenakan berat 5 kg meskipun beratnya hanya 1 kg.
Baca juga Cara Mengambil Kiriman Barang Di Cargo Bandara
Sedangkan maksimal dalam pengiriman barang adalah batas berat barang perkoli. Biasanya pihak ekspedisi untuk harga normal batas maksimal berat perbarang adalah 50 kg, ada pula yang 70 kg . Biasanya tergantung pada jasa muatan udara yang di gunakannya. Karena dari pihak airline juga memiliki batas maksimal yang berbeda. Contohnya untuk Lion Air maksimal 50 kg sedangkan garuda maksimal 70 kg. Bagaimana jika ternyata barang yang dikirim melebihi batas maksimal.? Maka akan dikenakan tarif yang berbeda.

Sekarang kita akan membahas pengertian dan Arti Estimasi dalam istilah yang digunakan dalam pengiriman barang. Pengertian estimasi menurut kamus besar bahasa indonesia adalah Perkiraan, Penilaian atau pendapat. Ini menunjukan bahwa istilah estimasi dapat kita gunakan secara umum untuk menyatakan perkiraan, penilaian atau pendapat.

Jadi arti estimasi pengiriman barang itu adalah perkiraan waktu. Misalnya kamu melakukan pengiriman barang dari jakarta tujuan makassar dengan estimasi yang ditentukan oleh ekspedisi 1 atau 2 hari. Jadi maksud estimasi 1 atau 2 hari yang di tentukan itu adalah perkiraan barang akan tiba di tujuan sekitar 1 atau 2 hari. Jadi jawaban singkat untuk arti estimasi adalah perkiraan. Maka jangan sampai salah mengartikan estimasi.

Lantas dari mana ekspedisi bisa menentukan estimasi tersebut? Kalau sepengetahuan saya mereka menentukan estimasi berdasarkan schedule penerbangan. Dari schedule penerbangan yang mereka gunakan maka bisa memperkirakan kapan barang kiriman akan sampai di tujuan.

Sampai disini pengertian estimasi pengiriman barang mungkin bisa di pahami dengan jelas. Mudah-mudahan kalau ada waktu saya bisa update estimasi pengiriman barang dari berbagai ekspedisi ke seluruh indonesia. Semoga bermanfaat.
Lihat Daftar Maskapai Penerbangan Yang Ada Di Indonesia Tahun 2019
00:54

Post a Comment

[facebook]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget