Search This Blog

Entri Populer

Powered by Blogger.

Cara Menulis Cerpen Dari Awal Sampai Selesai

Written By dwi asmara on Saturday, 21 October 2017 | 07:56

Selamat datang kembali di coretan pelajar, pada keesempatan kali ini saya akan membahas tuntas tentang seputar Cara Menulis Cerpen Dari Awal Sampai Selesai. Kebetulan Saya sedang mencoba menulis cerpen baru. Namun, sudah lama tidak menulis, dan saya merasa tidak berlatih, seperti saya harus memikirkan bagaimana Cara menulis Cerpen lagi.

Disini saya jelaskan bahwa ada beberapa pola untuk menulis cerpen. pola ini kalasu menurut saya merupakan pola yang paling bagus buat anda yang sedang belajar menulis cerpen . karena pola ini akan mempermudah cara anda menulis cerpen. Pada saat yang sama, saya telah menunjukkan langkah kasar ini kepada diri saya sendiri saat saya mengerjakan ceritaku sendiri. Baiklah langsung saja pada pkok pembahasan .

Baca Juga Cara Menulis Cerpen Anak


Cara Menulis Cerpen Dari Awal Sampai Selesai 

 Sebelum kita mulai Menulis Cerpen, perlu anda tau bahwa ada tiga hal yang perlu dituliskan dalam cerita pendek atau Cerpen. Jika Anda tidak memilikinya, Anda harus berpikir dua kali sebelum memulai:
- Waktu
Anda membutuhkan waktu sekitar sepuluh sampai dua puluh jam. Kita semua menulis pada langkah yang berbeda, dan bergantung pada panjang cerita Anda (misalnya 200 kata flash fiksi vs. 5.000 kata cerita pendek tradisional) mungkin diperlukan waktu lima jam atau lima puluh. Tapi saya telah menemukan bahwa kebanyakan cerita pendek dalam kisaran 3.000 sampai 5.000 kata membutuhkan waktu sepuluh sampai dua puluh jam.
-Sebuah ide
Tentukan ide anda . ide yang akan anda tulis dalam cerpen tersebut . pastikan anda sudah mempunyai ide yang bagus untuh sebuah cerpen yang akan anda tulis.
-Peralatan
Oke , sudah jelas ya kalau menulis cerpen itu membutuhkan peralatan , persiapkan peralatan anda untuk menulis cerpen atau cerita pendek.

 4 langkah Cara Menulis Cerpen

1. Buatlah Cerita dasar
Mungkin konyol untuk memulai daftar langkah-langkah tentang bagaimana menulis sebuah cerita pendek dengan tip untuk "menulis Cerpen," tapi saya jelaskan.
Sebenarnya ada dua jenis cerita yang berbeda. Ada bentuk seni, "cerita pendek," yang hadir lengkap dengan karakter, plot, deskripsi, dan gaya.
Lalu ada ceritanya, cerita lucu, lucu, gila yang akan Anda ceritakan pada seorang teman saat makan.
Cerita dan cerpennya tidak sama. Yang pertama hanyalah sebuah cerita, kami selalu menceritakannya kepada mereka. Yang terakhir adalah seni.
Langkah pertama untuk menulis sebuah Cerpen adalah dengan menulis yang pertama, ceritanya, versi cerita yang akan Anda ceritakan pada seorang teman. Dan saat Anda menulisnya, pastikan menuliskannya dalam satu posisi. Ceritakan saja Jangan terlalu memikirkannya, jangan berhenti melakukan penelitian lagi, jangan istirahat. Tulis saja tulisannya.

2. Temukan Protagonis atau tokoh utama Anda
Setelah Anda menulis cerita dasar, mundur selangkah. Anda mungkin merasa sangat bangga dengan cerita Anda atau justru anda benar-benar malu. Abaikan perasaan ini, karena tidak ada kaitannya dengan seberapa bagus atau buruknya kisah Anda sebenarnya atau, yang lebih penting, seberapa bagusnya. Langkah selanjutnya adalah membaca cerpenmu untuk menemukan protagonisnya.
Sekarang, Anda mungkin mengira Anda sudah tahu siapa tokoh utama Anda, tapi tergantung dari cerita Anda, ini sebenarnya bisa lebih sulit daripada yang Anda pikirkan.
Tokoh utama Anda belum tentu narator, juga bukan dia yang "orang baik" dalam cerita. Sebaliknya, tokoh utama adalah orang yang membuat keputusan yang mendorong cerita ke depan.
Tokoh utama Anda memusatkan cerita, mendorong plot, dan takdirnya memberi cerita maknanya. Saat Anda melangkah maju dalam proses penulisan, penting untuk memilih protagonis yang tepat.

3. Menulis baris pertama yang sempurna pada Cerpen
Baris pertama yang hebat memiliki kekuatan untuk menarik perhatian pembaca Anda sehingga tidak terpikirkan untuk membuat cerita Anda turun. Jika Anda ingin membuat pembaca Anda tertarik pada Cerpen anda, itu harus dimulai dengan menulis baris pertama yang sempurna.

4. Adegan dalam Cerpen
Setiap cerita terdiri dari serangkaian adegan yang berlangsung di tempat dan waktu tertentu. Daftar adegan melacak adegan Anda, membantu Anda mengatur Cerpen Anda dan menambahkan detail dan kehidupan di setiap langkah.

Daftar adegan melakukan dua hal utama:

   - Berikan struktur pada cerita Anda
    -Tunjukkan bagian mana yang membutuhkan lebih banyak pekerjaan

Anda tidak harus mengikuti daftar adegan ini dengan tepat, tapi mereka dua hal ini bisa membantu Anda dalam Menulis Cerpen Anda.

OK. Kalau semuanya sudah anda terapkan , dan cerpen anda sudah jadi , saatnya anda menerbitkan cerpen anda yang sudah siap untuk anda terbitkan . saya rasa sampai disini saja penjelasan kali ini mengenai Cara Menulis Cerpen Dari Awal Sampai Selesai. semoga bermanfaat.

07:56 | 0 komentar | Read More

Cara Menulis Cerpen Anak Yang Fantastis

Written By dwi asmara on Tuesday, 17 October 2017 | 07:38

Sebenarnya Cara Menulis Cerpen Anak Yang Fantastis itu bisa kita lakukan dengan mengingat masa kecil kita. Bayangkan bagaimana kebahagiaan anda di masa kecil. Dari situ maka bisa timbul ide-ide untuk menulis cerpen anak. Cara Menulis Cerpen Anak membutuhkan imajinasi yang kuat dan kemampuan untuk melihat sesuatu dari sudut pandang anak-anak. Anda mungkin perlu menulis Cerpen anak untuk keperluan kelas atau untuk cerpen pribadi. Untuk menulisnya, mulailah dengan melakukan curah pendapat mengenai topik yang dirasa menarik bagi anak-anak. Setelah itu, tulislah cerpen dengan bagian pembuka yang memukau, gunakan alur yang kuat, dan cantumkan moral cerita. Pastikan Anda juga menyempurnakan cerpen setelah selesai menulis draf agar cerpen tersebut dapat menarik para pembaca muda. Ada beberapa Proses Menulis Cerpen Anak sebagai berikut

Baca Juga ( Cara Menulis Cerpen Tentang Kehidupan Pribadi )

-Tulislah Pembuka Cerita Atau Permulaan Cerpen
Buatlah alur Cerpen Anak dalam enam bagian, dimulai dari eksposisi atau bagian perkenalan. Pada bagian ini, Anda memperkenalkan latar, karakter utama, dan konflik. Mulailah dengan menampilkan nama karakter dan menjelaskan tempat atau lokasi tertentu. Setelah itu, Anda bisa membuat garis besar keinginan atau tujuan karakter, serta rintangan atau masalah yang harus ia hadapi. Misalnya ; Pada suatu hari ada seorang anak bernama lisa sedang menggembala kambing, pada saat itu lisa bertemu dengan seekor ular raksasa. 

-Kelompok usia yang menjadi target pembaca
Karena yang saya bahas adalah cerpen anak. maka yang menjadi target pembaca Cerpen adalah anak-anak dengan kelompok usia 2-4, 4-7, atau 8-10 tahun. Penggunaan bahasa, nada/suasana, dan gaya cerita akan berubah berdasarkan kelompok usia yang menjadi target pembaca cerpen anda. misalnya:   jika Anda menulis cerpen untuk kelompok anak berusia 2-4 atau 4-7 tahun, Anda perlu menggunakan bahasa yang lebih sederhana dan kalimat yang sangat pendek.Jika Anda menulis cerpen untuk kelompok anak usia 8-10 tahun, gunakan bahasa yang sedikit lebih kompleks dan kalimat yang lebih panjang dari empat atau lima kata.

-Mengingat kenangan masa kecil sebagai inspirasi cerpen
Pikirkan tentang kenangan masa kecil yang mengasyikkan, aneh, atau menakjubkan. Gunakan kenangan tersebut sebagai dasar cerita anak yang ingin ditulis.

-Pilih satu objek biasa dan buatlah objek tersebut menjadi hal yang fantastis
Pilihlah aktivitas atau kejadian sehari-hari dan tambahkan unsur-unsur unik pada aktivitas atau kejadian tersebut. Jadikan satu objek sebagai hal fantastis dengan memasukkan elemen aneh atau magis ke dalam Cerpen. Gunakan imajinasi Anda untuk mencoba melihat hal tersebut dari sudut pandang anak-anak. Misalnya: anda memanfaatkan pengalaman pertama berkunjung ke laut sebagai ide cerita dan membuatnya fantastis dengan menampilkan sosok anak-anak yang menjelajahi lautan dalam.

-Pilihlah ide cerita atau tema Cerpen Anak
Adanya tema utama pada cerita membantu Anda mendapatkan ide. Fokuslah kepada tema seperti cinta, kehilangan, identitas, atau persahabatan dari sudut pandang anak-anak. Pikirkan cara pandang anak terhadap tema yang dipilih, kemudian jelajahi tema tersebut lebih jauh. Tak beda jauh dengan artikel ini , tema disini adalah Cara Menulis Cerpen Anak Yang Fantastis.

-Membuat karakter utama yang unik bagi kalangan anak-anak
Terkadang, cerpen anak bergantung kepada karakter utama yang unik dan bisa anak-anak kaitkan dengan dirinya sendiri. Pikirkan tentang jenis karakter yang tidak sering ditampilkan di cerpen anak. Buatlah karakter yang unik menggunakan sifat-sifat anak atau orang dewasa yang menarik dan bisa Anda temukan di dunia nyata.

-Berikan satu sifat yang menonjol pada karkter utama di cerpen anda
 Buatlah karakter utama tampak menonjol bagi pembaca dengan memberikan karakter fisik yang unik, seperti gaya rambut, jenis pakaian, atau gaya berjalan tertentu. Anda juga bisa memberikan kepribadian khusus pada karakter utama, seperti berhati baik, menyukai tantangan, dan cenderung mendapatkan masalah.

-Akhiri Cerpen Anak dengan resolusi
ahap ini berfungsi untuk menutup Cerpen. Resolusi berfungsi untuk memberi tahu pembaca apakah karakter utama berhasil atau gagal mencapai tujuannya. Mungkin karakter utama di Cerpen Anda berhasil mendapatkan apa yang ia inginkan, atau justru berkompromi dengan dirinya sendiri setelah mengalami kegagalan.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita tentang septar Cara Menulis Cerpen Anak. Jangan lupa komentar untuk kritik dan sarannya . kritik dan saran anda sangat membantu bagi saya . sekian terimakasih
07:38 | 0 komentar | Read More

Khasiat Minyak Zaitun Dan Cara Mengkonsumsi

Written By dwi asmara on Saturday, 14 October 2017 | 21:25

Khasiat Minyak Zaitun Dan Cara Mengkonsumsi

Sebelumnya saya ucapkan selamat datang di blog coretan pelajar ini . sudah lama ya saya gk posting aratikel .. maklum lah karena faktor banyaknya pekerjaan jadi sampai lupa untuk membuat artikel , sebenarnya bukan lupa melainkan hanya berkurangnya waktu luang aja, inspirasi pun berkurang ya ternyata kalau terlalu fokus ke bidang pekerjaan lain selain ngebloger. hhehe.

oke langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas tentang Khasiat Minyak Zaitun Dan Cara Mengkonsumsi. ada beberapa hal yang perlu anda ketahui bahwa minyak zaitun itu banyak khasiat atau manfaatnya lhooh .

Apa Saja Khasiat Minyak Zaitun ?


1.Menjaga kesehatan kulit
Anti oksidan yang terkandung dalam minyak zaitun  dapat membantu mencegah kerusakan sel,jadi  hal ini bisa membantu anda terhindar dari penuaan dini .

2.Melembabkan kulit
Kandungan vitamin E nya sangat baik untuk kuilit,kadar minyak alaminya dapat melembabkan kulit.Jadi bagi anda yang kulitnya kering dapat mengunakan Minyak Zaitun untuk melembabkannya.Caranya ssangatlah mudah bersihkan wajah dahulu mengggunakan air hangat lalu oleskan minyak zaitun pada wajah secra merata,namun anda harus berhati hati jangan sampai mengenai mata.

3.Menurunkan berat badan
Penggunaan minyak zaitun dalam makanan dapat mengurangi timbunan lemak dalam pembuluh darah,penyebab kegemukan dan perut buncit.

4.Merawat jantung
Jantung adalah organ yang sangat penting dalam kehidupan maka menjaga kesehatanya dan merawatnya adalah keharusan.Didalam minyak zaitun terdapat kandungan manfaat anti oksidan nabati.Zat ini sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

5.Atasi masalah pencernaan
Masalah pencernaan memang paling sering dan rentan di temui.Apalagi bagi anda yang memiliki system pencernaan yang buruk,makan salah sedikit saja bias bikin diare.Salah satu solusinya yaitu dengan meminum minyak zaitun.Dapat juga melancarkan pencernaan bagi anda yang sembelit yaa..

6.Perawatan rambut rontok
Rambut rontok sangat menghawatirkan bukan?tapi anda bias tenang karena laggi2 Minyak Zaitun sebagai solusinya.pakailh minyak zaitun untuk perawatan rambut anda.

7.Sebagai masker dan pembersih wajah
Jika anda menginginkan kulit halus dan lembut bias menggunakan minyak zaitun sebagai masker.Minyak zaitun juga bias menjadi pembersih wajah anda dari kotoran2 atau sisa make up.

8.Menghilangkan komedo
Seperti yang kita ketahui komedo sanggatlah menganggu,tapi menggunakan minyak zaitun adalah solusi menghilangkannya.Caranya adalah,bersihkan wajah dengan air hangat lalu oleskan minyat zaitun pada wajah setelah itu usap wajah pelan2 dengan kapas,bilas wajah menggunakan air hanggat dan sabun pencuci muka.

9.Melembabkan bibir
Bagi anda yang mengalami bibir kering pecah2 gunakan lah minyak zaiitun untuk masker bibir anda.

10.Baik untuk penderita Alzheimer
Kandungan vitamin2 yang ada pada minyak zaitun sanggat bagus untuk penderita Alzheimer.

CATATAN:
Penggunaan minyak zaitun untuk di konsumsi pastikan keaslian dan keterangan BPOM-RI & Halal MUI.


Bagaimana Cara Mengkonsumsi Minyak Zaitun ?

Tentunya kamu juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi Minyak Zaitun . kalau kamu salah dalam Cara Mengkonsumsi Minyak zaitun tentunya tidak baik juga . Beberapa cara mengkonsumsi minyak zaitun diantaranya

1. diminum minimal 2 sendok sehari (pagi sebelum sarapan, dan malam sebelum tidur) .

2. Campurkan minimal dua sendok makan minyak zaitun ke dalam setiap masakan.

3. Untuk menghilangkan bekas jerawat di muka, oleskan dua sendok teh minyak zaitun pada muka, biarkan selama dua atau tiga jam dan kemudian barulah dibilas.

4. Untuk menghilangkan luka pada anggota lain di badan, oleskan tiga sendok minyak zaitun pada luka, biarkan selama dua jam, kemudian barulah dibilas.

5. dapat dijadikan pengganti penggunaan minyak kelapa sawit dalam memasak.

6. Tambahkan dua sendok makan minyak zaitun ke dalam masakan berminyak, bersantan, berlemak/kolesterol tinggi (kambing, lembu, kerbau atau udang).


oke sobat mungkin sekian dulu artikel saya kali ini semoga bermanfaat buat kawan semua .. aminn

21:25 | 0 komentar | Read More

Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur

Halloo….ketemu lagi dengan saya yang pada kesempatan kali ini akan membahas tentang penyebab insomnia alias nggak bisa tidur.Hayo siapa  yang sering susah tidur padahal udah larut malam tapi nggak bisa tidur juga? padahal besok pagi mau berangkat kerja pagi atau mau ada acara penting,nah bikin bete kan apa lagi kalau paginya sampek bangun telat.Maka dari itu anda harus tau nih apa sih penyebab insomnia ini yang bikin melek sampai larut?
Nah disini saya akan membantu anda mengenali beberapa Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur ini ,jangn sampai anda lemas beraktifitas karena kurang tidur ya sob…
Ini dia alasan-penyebab kurang tidur:

1.Faktor lingkungan
Ya yang pertama adalah faktor lingkungan,apa kah di sekitar kamar anda ada orang yang berbicara sangat keras atau membuat berisik?Karena suara yang brisik akan menganggu konsentrasi tidur anda.Kamar tidur yang berantakan juga menganggu kenyaman tidur anda,maka bersihkaan lah kamar anda buat senyaman mungkin, anda juga bias menambahkan pewangi ruangan di kamar anda biar lebih nyaman tentunya. 

2.Bermain HP
Jangan biasakan sebelum tidur bermain HP,karena bermain HP akan membuat otak anda berfikir keras lagi.Biasnya kalau pegang Hp yang diliat facebook ,instagram dan sebagainya sedangkan tayangan-tayangan disitu ada yang merangsang otak agar berfikir lebih keras lagi.Ada juga yang brmain game sebelum tidur apa lagi kalau belum naik level belum mau udahan(opssss pengalaman pribadi sih ini hehe) ini sangat tidak baik sekali ya,yang lebih baik adalah berhenti bermain hp sebelum satu jam lebih tidur yaa…. Pastinya jelas sekali bahwa bermain hp sebagin dari Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur

3.Lampu terlalu terang
Lampu yang terlalu terang akan membuat susah tidur.Jika anda takut gelap mungkin anda bias mengunakan lampu yang cahayanya redup ya. 

4.Menonton Tv

Mungkin ada saja ya yang susah tidur tapi malah menonton tv,justru menonton tv akan membuat anda semakin tidak bisa tidur, bisa saja tayangan televisi saat itu ada yang membuat anda takut misalnya filem horor hiiiiiii…..serem kan

5.Sering begadang
Hayoooo siapa nih yang sering begadang?hehehe……kebiasaan tidur terlalu larut malam akan membuat susah tidur di kemudian harinya.Jadi jika anda ingin tidur normal anda harus memperbaiki jadwal jam tidur anda.

6.Makan terlalu kenyang
Mungkin ada yang bilang habis makan kenyang bikin tidur nyenyak tapi itu salah bisa jadi penyakit kalau menerapkan cara seprti itu.Karena makan terlalu kenyang bikin perut begah dan tidak nyaman.Hindari makanan berat sebelum tidur,lebih baik minumlah segelas air hangat sebelum tidur ya. Makan terlalu kenyang Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur

7.Minum kopi
Meminum kopi sebelum tidur bikin anda susah tidur karena kandungan kafein dalam kopi membuat anda betah melek.Jadi bagi anda pencinta kopi jangan minum kopi ketika mau tidur,minumlah kopi beberapa jam dari anda ingin tidur.

8.Merokok
Merokok sebelum tidur membuat otak anda terus berfikir.

9.Stress
Stress terlalu banyak fikiran akan menganggu tidur anda,fikiran yang resah gelisah membuat anda selalu dan selalu terus berfikir hal ini sanggat menganggu keinginan tidur anda.Berdo’a sebelum tidur mungkin akan membuat fikiran anda jauh lebih nyaman.


Nah itu tadi Penyebab Insomnia Atau Susah Tidur, hindarilah 9 hal di atas tadi ya dan Jangan lupa jaga kesehatan anda.Semogga bermanfaat..
07:07 | 0 komentar | Read More

Cara Booking SMU Lionair Surat Muatan Udara

Written By dwi asmara on Thursday, 21 September 2017 | 05:04

   Halo gaes.. sudah lama ni nggak ada posting . Tapi tenang aja gaes, sekali posttig punya sejuta manfaat . amiinn.. Pada coretan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Booking SMU Lionair Surat Muatan Udara . Bagi kalian yang sedang mencari cara ini maka beruntunglah kalian disini , hehhe . Disini saya akan menjelaskan langkah-langkahnya sejara jelas dan benar .

   Biasanya , bagi anda yang sedang membutuhkan jasa pengiriman barang dan ingin langsung Booking SMU sendiri tanpa melalui jasa ekspedisi , akan tetapi harus mempunyai user terlebih dahulu ya . bagaimana bisa login kalu tidak punya user , hehe

  Oke gaes langsung saja saya jelaskan langkah langkah Cara Booking Smu Lionair . YUK.. disimak dengan cermat.

_Langkah pertama silahkan masuk dulu ke website Cargo system
https://cargo.lionair.co.id/Login.aspx?t=l
setelah di halaman login silahkan masukan user dan password kamu dan login.


_Langkah kedua Cara Booking SMU Lionair setelah login silahkan pilih Shipment dan kemudian New Booking. setelah itu anda akan dibawa ke halaman berikutnya .


Silahkan perhatikan pada gambar diatas . Disini silahkan isi semua kolom sesuai dengan kebutuhan anda . Dan jangan lupa Klik Add Dimension dan isi kolom ukuran barang yang mau anda kirim. panjang X lebar X tinggi . Pada kolom Commodity siahkan pilih jenis barang yang akan anda kirim. Pada kolom Gross Weight adalah total tonase atau berat barang yang akan anda kirim.  kemudian silahkan isi kolom Destination yaitu ketik dengan kode wilayah misalnya makassar UPG begitu . kemudian Get Direct Flight dan pilih Flight penerbangannya.

  _Langkah ketiga Cara Booking SMU Lionair silahkan klik Customers dan isi semua data Shipper Dan Consignee sesuai dengan kebutuhan anda


  _Lngkah keempat Cara booking SMU Lionair silahkan menuju ke Handling 



Isi dibagian kolom Handling Information dengan rincian berat barang per kolinya. Dn dibagian Nature Of Goods silahkan diisi dengan rincian dan keterangan isi barang anda.

  _Langkah terakhir Cara Booking SMU Lionair klik Terms & Conditions . perhatikan gambar dibawah ini


Mohon untuk dibaca dulu Syarat - Syarat pengangkutan kalau sudah klik centang di bagian bawah kemudian save dibagian atas pojok kanan .

 oke ,, demikian Cara Booking SMU Lionair Surat Muatan Udara . mungkin sedikit kurang bagus penulisannya . Tapi semoga mudah dipahami dan bermanfaat .
05:04 | 0 komentar | Read More

Promo ATP CARGO Tarif Jakarta Tujuan Makassar

Written By dwi asmara on Tuesday, 14 March 2017 | 21:04


Promo ATP CARGO bulan maret 2017 untuk pengiriman barang dari jakarta tujuan makassar dengan tarif Rp.12.500 /kg via reguler udara . Promo ATP CARGO juga memberikan pelayanan yang lebih baik , pengiriman cepat dengan waktu satu hari sampai ditujuan .

Bagi anda yang berminat menggunakan jaya pengiriman barang ATP CARGO , anda bisa langsung datang ke alamat :

  • jl . lebon jeruk XV no.33 . kel. maphar kec. taman sari . jakarta barat 
  • Atau untuk lebih jelasnya anda bisa hubungi :
~ 021-6249965 (hunting)
~ atp.aircargo@yahoo.com

Tarif Promo ATP CARGO Jakarta tujuan makassar ini berlaku untuk bulan maret 2017 . Bagi anda yang lagi banyak barang untuk dikirim cepat  tujuan makassar , ayo tunggu apa lagu mumpung lagi ada promo nih .. 

 sekian informasi kami mengenai Promo ATP CARGO Tarif Jakarta Tujuan Makassar . semoga bermanfaat dan menjadi keberuntungan buat kita semua .. aminn .. 
 
 wasallam ...



21:04 | 0 komentar | Read More

Cara Mengobati Penyakit Ginjal

Written By dwi asmara on Monday, 9 December 2013 | 04:29

CARA MENGOBATI PENYAKIT GINJAL
        Cara Mengobati Penyakit Ginjal Bisa menggunakan Tanaman Obat Yaitu daun Kumis Kucing, Daun Meniran, Daun Sambiloto, Daun arbei dll.

        Ginjal adalah suatu organ yang berfungsi menyaring kotoran dari darah serta membuangnya bersama air atau disebut urin. Ginjal merupakan bagian penting dari sitem urin kita. Jika terjadi kerusakan pada ginjal bisa berakibat fatal. Banyak faktor yang menyebabkan penyakit ginjal diantaranya sering menahan kencing terlalu lama, kurang asupan air putih, kadar garam dalam urin terlalu pekat, terlalu banyak kandungan zat kimia dalam urin, kadar asam urat terlalu banyak serta kelebihan vitamin D.

    Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Gnjal:
    1. Tubuh terasa dingin
     2. Muncul rasa gatal yang berlebihan
     3. Susah nafas
     4. Pusing dan sulit berkonsentrasi
     5. Pinggang terasa sakit

   Jika sudah terkena penyakit ginjal maka bayangan kita adalah harus diobati dengan biaya yang sangat mahal.Namun tidak perlu khawatir, karena obat ginjal juga bisa dibuat sendiri menggunakan tanaman herbal yang ada disekitar kita. Berikut adalah tanaman herbal yang dapat dijadikan obat penyakit ginjal serta Cara Mengobati Penyakit Ginjal yaitu:

1. Bahan bahan
Daun keji beling ditumbuk halus
Daun kumis kucing
Daun meniran dicabut dengan akarnya
   Caranya: Rebuslah semua bahan dengan air sebanyak 1 liter. Biarkan hingga air tinggal separuhnya. Kemudian saring, minumlah setiap hari secara teratur selamalima hari berturut turut.
 
2. Bahan bahan
Daun alpukat segar
Air panas
    Caranya: Daun alpukat yang sudah dicuci bersih dimasukan ke dalam gelas, kemudian seduh dengan air panas. Minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari dan ingat ramuan ini cuma sekali minum.

3. Bahan bahan
Daun meniran
Daun ungu
Daun arbei
Daun duduk
Daun kumis kucing
Daun sendokan
Daun ngikilo
      Caranya: Cuci bersih semua bahan, kemudian rebus sampai benar benar mendidih. Saring dan biarkan sampai airnya hangat. Minumlah ramuan ini secara teratur.

  4. Bahan bahan
Pucuk daun keji beling
Rambut jagung muda
Temulawak diiris tipis
Daun kumis kucing
Gula merah
Garam dapur
    Caranya: Rebus pucuk daun keji beling, temulawak,rambut jagung, kumis kucing. Biarkan sampai mendidih. Kemudian tambahkan gula merah dan garam secukupnya. Setelah dingin minumlah 3 kali sehari secara rutin.

  Itulah Cara Mengobati Penyakit Gnjal menggunakan tanaman herbal . Terimakasih telah membaca artikel Cara Mengobati Penyakit Ginjal dan Macam Macam Obat Ginjal Tradisional. Dan semoga bermanfaat. Tello Tewah TERIMAKASIH

04:29 | 0 komentar | Read More